Buy Wholesale Products for your Business
Fast and Cheap Delivery
Verified Suppliers
100% Payment Protection
BannerImage

Memulai Bisnis Fashion di Kala Pandemi

#Sourcing
Tim Editorial Zilingo
Pandemi bukan lagi sebuah alasan untuk tidak memulai bisnis. Walaupun terlihat lebih menantang, perubahan gaya hidup masyarakat pada umumnya malah menciptakan potensi-potensi baru. Salah satu peluang yang terus terbuka adalah peluang bisnis fashion. Menjadi salah satu jenis usaha yang selalu berevolusi, bisnis fashion hingga kini masih menjadi pilihan favorit untuk digeluti pelaku usaha.
Dalam praktiknya, siapa saja bisa menjalankan bisnis ini. Tak harus berasal dari kalangan atau gender tertentu, tak juga harus punya modal besar untuk mendirikan butik. Bisnis fashion begitu luas cakupannya, tergantung dari target pasar. Produknya yang fleksibel membuat usaha ini tercatat mudah berkembang. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menganggap industri fashion, termasuk di dalamnya tekstil & pakaian jadi, sebagai sektor yang dapat memulihkan perekonomian Indonesia. Didukung dengan fakta yang menyatakan bahwa kinerja ekspor industri tekstil dan pakaian jadi pada tahun 2020 berhasil mencapai 10,62 miliar USD.
Bagi Anda pelaku usaha yang tergiur untuk merintis usaha fashion & pakaian jadi, Zilingo telah merangkum langkah-langkah yang harus disiapkan, diantaranya:

Ketahui Siapa Pemakainya

Seperti layaknya bisnis pada umumnya, mengetahui target pasar akan sangat membantu untuk menentukan seperti apa bisnis fashion Anda akan berjalan kelak. Dengan target pasar yang jelas, Anda akan mengetahui produk jenis apa yang cocok untuk dipasarkan, strategi pemasaran yang bagaimana, juga nama apa yang dapat mewakilkan identitas brand Anda. Tentukan siapa sajakah yang menjadi konsumen Anda dengan membagi segmentasi usia, gaya hidup dan juga gender.

Produk Seperti Apa

Produk fashion dikenal sebagai produk yang mudah berevolusi dikarenakan tren berbusana yang tak pernah sama. Tren baru akan selalu muncul di hampir setiap pergantian musim. Itu sebabnya, Anda harus menentukan produk apa yang akan Anda jual setelah sebelumnya mengetahui terlebih dahulu siapa target pasar Anda. Jika Anda tertarik membuat lini fashion Anda sendiri yang eksklusif dan tidak pasaran, mulailah mengumpulkan berbagai model dan desain yang bisa direalisasikan. Namun jika mau lebih simpel, Anda bisa mencari produk yang sesuai dengan konsumen serta identitas brand dari pemasok yang ada.

Pemasok Khusus Personalisasi Produk

Memilih pemasok terpercaya sama halnya dengan berinvestasi terhadap kelangsungan sebuah bisnis. Demi menjaga kelangsungan bisnis Anda, pilihlah pemasok yang dapat menyanggupi kuantitas produksi sesuai permintaan dan tetap mengutamakan kualitas. Dalam memproduksi produk fashion yang beragam, sering kali pemilik bisnis memerlukan personalisasi atau custom sedemikian rupa demi memenuhi ekspektasinya. Sebagai solusi bisnis satu atap, Zilingo kembali hadir menawarkan layanan Z-Custom yang merupakan layanan khusus personalisasi produk bisnis sesuai kebutuhan. Kabar baiknya, Z-Custom tidak hanya terbatas untuk personalisasi produk dari kategori fashion, namun juga untuk personalisasi produk gaya hidup, medis, juga kecantikan. Cukup dengan mengisi formulir yang tertera di www.zilingotrade.id, Tim ZIlingo akan segera membantu para pelaku usaha untuk menemukan pemasok terpercaya yang dapat merealisasikan produk bisnis dan pastinya memenuhi ekspektasi Anda sebagai pelaku usaha.
Tim Editorial Zilingo
Related Blogs
3 Most Profitable Businesses During Ramadan
"Ramadan arrives everyone’s happy, young and old rejoice. Month of mercy, month of blessing. Month where we’re freed from hellfire".⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ We are now counting down the days until the holy month arrives. As the lyrics of Opick’s song - Ramadan Tiba, illustrated the longing atmosphere of everyone who waits for Ramadan. No wonder, aside from the nickname “a month full of grace and mercy”, Ramadan is also a special time for the economies of several countries in the world to prosper. In countries with a majority of Muslim population, the level of public consumption tends to increase drastically. Not only for Qatar or the United Arab Emirates as countries with high sources of income per capita, but also developing countries such as Indonesia. Several traditions carried out from generation to generation during the month of Ramadan seem to be the main triggers for the pattern of consumerism in society. Eating sahoor, breakfasting, praying with family, and the preparation for Eid Al-Fitr remains as moments that are often awaited during the month of Ramadan. Proven by a survey conducted by the Mobile Marketing Association (MMA) and SurveySensum in Ramadan 2020, noting that despite the Covid-19 pandemic and financial insecurity that hit society, the increase in purchasing power of Islamic goods and clothing increased by 46%. Of course, this is a good business opportunity for business people or seasonal traders who just want to get another source of funds other than the yearly incentive (THR). And then, what are the most profitable businesses to run during the month of Ramadan?
Confirmation
Are you sure you want to proceed?
Cancel Confirm