Beli produk grosir untuk Bisnis Anda
Pengiriman Cepat & Murah
Pemasok Terpercaya
Pembayaran 100% Aman
BannerImage

Memulai Bisnis Fashion di Kala Pandemi

#Pengadaan
Tim Editorial Zilingo
Pandemi bukan lagi sebuah alasan untuk tidak memulai bisnis. Walaupun terlihat lebih menantang, perubahan gaya hidup masyarakat pada umumnya malah menciptakan potensi-potensi baru. Salah satu peluang yang terus terbuka adalah peluang bisnis fashion. Menjadi salah satu jenis usaha yang selalu berevolusi, bisnis fashion hingga kini masih menjadi pilihan favorit untuk digeluti pelaku usaha.
Dalam praktiknya, siapa saja bisa menjalankan bisnis ini. Tak harus berasal dari kalangan atau gender tertentu, tak juga harus punya modal besar untuk mendirikan butik. Bisnis fashion begitu luas cakupannya, tergantung dari target pasar. Produknya yang fleksibel membuat usaha ini tercatat mudah berkembang. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menganggap industri fashion, termasuk di dalamnya tekstil & pakaian jadi, sebagai sektor yang dapat memulihkan perekonomian Indonesia. Didukung dengan fakta yang menyatakan bahwa kinerja ekspor industri tekstil dan pakaian jadi pada tahun 2020 berhasil mencapai 10,62 miliar USD.
Bagi Anda pelaku usaha yang tergiur untuk merintis usaha fashion & pakaian jadi, Zilingo telah merangkum langkah-langkah yang harus disiapkan, diantaranya:

Ketahui Siapa Pemakainya

Seperti layaknya bisnis pada umumnya, mengetahui target pasar akan sangat membantu untuk menentukan seperti apa bisnis fashion Anda akan berjalan kelak. Dengan target pasar yang jelas, Anda akan mengetahui produk jenis apa yang cocok untuk dipasarkan, strategi pemasaran yang bagaimana, juga nama apa yang dapat mewakilkan identitas brand Anda. Tentukan siapa sajakah yang menjadi konsumen Anda dengan membagi segmentasi usia, gaya hidup dan juga gender.

Produk Seperti Apa

Produk fashion dikenal sebagai produk yang mudah berevolusi dikarenakan tren berbusana yang tak pernah sama. Tren baru akan selalu muncul di hampir setiap pergantian musim. Itu sebabnya, Anda harus menentukan produk apa yang akan Anda jual setelah sebelumnya mengetahui terlebih dahulu siapa target pasar Anda. Jika Anda tertarik membuat lini fashion Anda sendiri yang eksklusif dan tidak pasaran, mulailah mengumpulkan berbagai model dan desain yang bisa direalisasikan. Namun jika mau lebih simpel, Anda bisa mencari produk yang sesuai dengan konsumen serta identitas brand dari pemasok yang ada.

Pemasok Khusus Personalisasi Produk

Memilih pemasok terpercaya sama halnya dengan berinvestasi terhadap kelangsungan sebuah bisnis. Demi menjaga kelangsungan bisnis Anda, pilihlah pemasok yang dapat menyanggupi kuantitas produksi sesuai permintaan dan tetap mengutamakan kualitas. Dalam memproduksi produk fashion yang beragam, sering kali pemilik bisnis memerlukan personalisasi atau custom sedemikian rupa demi memenuhi ekspektasinya. Sebagai solusi bisnis satu atap, Zilingo kembali hadir menawarkan layanan Z-Custom yang merupakan layanan khusus personalisasi produk bisnis sesuai kebutuhan. Kabar baiknya, Z-Custom tidak hanya terbatas untuk personalisasi produk dari kategori fashion, namun juga untuk personalisasi produk gaya hidup, medis, juga kecantikan. Cukup dengan mengisi formulir yang tertera di www.zilingotrade.id, Tim ZIlingo akan segera membantu para pelaku usaha untuk menemukan pemasok terpercaya yang dapat merealisasikan produk bisnis dan pastinya memenuhi ekspektasi Anda sebagai pelaku usaha.
Konfirmasi
Yakin akan melanjutkan proses ini?
Batal Konfirmasi