Beli produk grosir untuk Bisnis Anda
Pengiriman Cepat & Murah
Pemasok Terpercaya
Pembayaran 100% Aman

Akun

Bagaimana cara membuat akun di Zilingo Trade?

Anda dapat membuat akun Zilingo Trade dengan mengikuti 4 langkah sederhana berikut:

  1. Buka Zilingo Trade dan buka ikon profil di pojok kanan atas,
  2. Klik Masuk/Daftar dan lengkapi detail kontak Anda, lalu lanjutkan
  3. Isi data pribadi Anda dan pilih jenis bisnis Anda
  4. Klik Daftar dan akun Zilingo Trade Anda akan siap!

Tidak dapat masuk/Lupa kata sandi

  1. Buka login
  2. Ketik alamat email yang terhubung dengan akun Anda dan lanjutkan
  3. Pilih ‘Lupa Kata Sandi’
  4. Masukkan alamat email Anda agar kami dapat mengirimkan link email tentang cara mengatur ulang kata sandi Anda
  5. Jika Anda masih tidak dapat mengakses akun Anda, kami sarankan untuk membuat akun baru menggunakan alamat email yang berbeda

Bagaimana cara memperbarui alamat pengiriman/tagihan?

Anda dapat memperbarui alamat akun Anda dengan mengikuti langkah-langkah sederhana berikut:

  1. Buka Profil Anda
  2. Pilih ‘Alamat’
  3. Klik ‘Edit’ untuk alamat yang ingin Anda ubah
  4. Masukkan alamat terbaru Anda dan klik ‘Simpan Perubahan’

Bagaimana cara menambahkan penjual/produk ke ‘Favorit’?

Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menambahkan penjual/produk ke daftar ‘Favorit’ Anda sehingga Anda dapat menemukannya dengan mudah:
* Untuk produk: Klik tombol ‘hati’ saat melihat produk untuk menambahkannya ke daftar ‘Favorit’ Anda.
* Untuk penjual: Di halaman profil penjual, klik tombol ‘Tambahkan ke Favorit’ (di samping nama penjual) untuk menambahkan penjual ke daftar ‘Favorit’ Anda.

Pesanan

Bagaimana cara membuat pesanan di Zilingo Trade?

Anda dapat melakukan pemesanan dengan mengikuti 9 langkah sederhana berikut:
1. Pilih produk yang Anda inginkan dari katalog kami yang beragam
2. Pilih spesifikasi produk (warna, ukuran, dll.)
3. Pastikan bahwa kuantitas yang dipilih memenuhi persyaratan Kuantitas Minimum Pesanan (Beli Minimum) dari item tersebut
4. Klik ‘Tambahkan ke Keranjang’ atau ‘Beli Sekarang’, dan item akan ditambahkan ke keranjang
5. Buka keranjang Anda dan pastikan semua item yang Anda beli ditampilkan, dan klik lanjutkan
6. Ketik alamat pengiriman Anda dan pilih mitra pengiriman yang Anda inginkan
7. Pilih metode pembayaran Anda dan klik ‘Checkout’
8. Tinjau ringkasan keranjang Anda dan klik ‘Buat Pesanan’
9. Selesaikan pembayaran Anda melalui metode pembayaran yang Anda pilih

Anda akan menerima email konfirmasi pesanan setelah pesanan Anda berhasil dilakukan.

Bagaimana cara mencari produk?

Zilingo Trade menawarkan berbagai macam produk yang dapat Anda telusuri dengan mudah dengan kotak navigasi kategori kami. Jika Anda memiliki produk tertentu yang Anda pikirkan, masukkan ke kotak ‘Pencarian’ di pojok kanan atas dan kami akan menemukannya untuk Anda.

Bagaimana cara mengedit/memperbarui item di keranjang belanja?

*Untuk menambahkan item ke keranjang Anda, cukup klik tombol ‘Tambahkan ke keranjang’ di halaman produk.

*Untuk menghapus item dari keranjang Anda, cukup pergi ke keranjang belanja Anda dan klik tombol ‘silang’ untuk produk yang ingin Anda hapus.

*Untuk memperbarui jumlah item, cukup klik ‘Lihat Detail’ di bawah ‘Info Warna dan Ukuran’, dan masukkan jumlah yang Anda inginkan.

Bagaimana cara menggunakan voucher?

Ikuti 3 langkah sederhana ini untuk menggunakan voucher Anda:

  1. Buka keranjang Anda
  2. Klik ‘Kode Kupon’
  3. Masukkan nama kupon yang ingin Anda gunakan

Apakah saya akan mendapatkan voucher saya kembali jika melakukan pengembalian barang pada voucher yang telah saya gunakan?

Voucher yang ditawarkan oleh Zilingo Trade hanya untuk sekali pakai, dan tidak dapat dipakai lagi.

Pembayaran

Mata uang apa yang bisa digunakan?

Saat ini kami hanya menerima rupiah (Rp).

Bisakah saya mengubah metode pembayaran setelah pesanan dilakukan?

Tidak. Sayangnya, setelah pesanan dilakukan, Anda tidak dapat mengubah metode pembayaran Anda.

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Zilingo Trade?

Kami menyediakan sejumlah metode pembayaran berikut untuk melakukan pembayaran:

  1. Transfer Bank
  2. Transfer via BCA atau Minimarket (seperti Indomaret dan Alfamart)
  3. Bayar dengan cicilan melalui Kredivo, kartu kredit virtual Modalku dan EmpatKali

Bagaimana cara membayar dengan Transfer via BCA atau Minimarket?

Pembayaran dapat dilakukan melalui akun BCA Anda ke akun virtual Zilingo Trade. Anda juga dapat melunasi pembayaran melalui Indomaret atau Alfamart.

Terdapat limit Rp 5 juta untuk transfer via Indomaret dan Alframart.

Bagaimana cara membayar dengan Kredivo??

Anda harus memiliki akun aktif di Kredivo untuk menyelesaikan pembayaran Anda. Pembayaran Kredivo dibagi menjadi dua metode:
* Pay Later dalam jangka waktu 30 hari setelah transaksi dilakukan dengan bunga 0%. Opsi ini dapat dipilih tanpa jumlah minimum transaksi
* Cicilan tanpa uang muka dalam 3, 6 dan 12 bulan dengan bunga 2,6% per bulan dan minimal transaksi Rp 1.000.000

Bagaimana cara membayar dengan EmpatKali?

Anda harus memiliki akun aktif di EmpatKali (dengan saldo yang cukup dan tidak ada iuran yang tertunda) untuk menyelesaikan pembayaran Anda. EmpatKali akan memperbolehkan Anda membayar hanya 25% di muka dan 75% sisanya dengan mencicil dengan tingkat bunga 0% dalam jangka waktu 90 hari.

Berapa lama waktu yang saya miliki untuk menyelesaikan pembayaran sebelum pesanan saya batal?

  • Transfer bank: dalam 2 hari
  • Transfer via BCA atau Minimarket: dalam 2 hari
  • Cicilan melalui Buy Now PayLater: dalam 1 hari

Pengiriman & Pengantaran

Bagaimana proses pengiriman berlangsung?

  1. Konfirmasi pesanan
  • Menerima email konfirmasi pesanan setelah melakukan pemesanan
  • Menerima pesanan 2-4 hari setelah menerima email konfirmasi pesanan
  1. Hari pengiriman
  • Kurir dapat menghubungi Anda melalui SMS, email, atau telepon sebelum kedatangan mereka
  • Jika Anda tidak dapat dihubungi pada saat proses pengiriman, kurir akan mengirimkan kembali pesanan Anda di lain waktu (hingga 2 kali pengiriman untuk mitra pengiriman kami).
  1. Masalah dengan pengiriman Anda
  • Hubungi tim Customer Care kami melalui formulir Customer Care yang terdapat di situs web kami dan kami akan segera menyelidiki masalah tersebut untuk Anda.

Ke mana sajakah Zilingo Trade dapat melakukan pengiriman di Indonesia?

Zilingo Trade dapat melakukan pengiriman ke semua area yang dapat dijangkau. Jika kurir kami tidak dapat melakukan pengiriman ke area Anda, tim Customer Care kami akan memberi tahu pembeli.

Bagaimana cara mengubah alamat pengiriman/nomor telepon/penerima pada pesanan yang telah dibuat?

Silakan hubungi tim Customer Care kami melalui formulir Customer Care yang, Perubahan alamat tidak dapat dilakukan jika pesanan telah dikirim oleh penjual.

Bagaimana cara melacak pesanan saya?

Anda dapat melacak status pengiriman pesanan Anda secara langsung dengan mengklik ‘Profil’ (pojok kanan atas).

  • Pilih ‘Pesanan’ di menu drop-down untuk melihat detail pembelian Anda.
  • Pilih Pesanan yang ingin Anda lihat dan klik ‘Lihat’.

Saya memesan 3 item tetapi hanya menerima 1, mengapa?

Jika Anda memesan dari beberapa penjual atau etalase dalam satu pesanan, maka Anda akan menerima pesanan Anda dalam paket terpisah dari masing-masing penjual. Namun, jika Anda memesan dari penjual yang sama dan masih menemukan beberapa barang yang hilang di dalam paket Anda, harap hubungi tim Customer Care kami melalui formulir Customer Care yang terdapat di situs web kami dan kami akan segera menyelidiki masalah tersebut untuk Anda.

Bagaimana biaya pengiriman berlaku?

Biaya pengiriman kami dihitung berdasarkan produk, kuantitas dan alamat pengiriman. Anda bisa mendapatkan perkiraan menggunakan kalkulator yang disediakan di bawah setiap daftar. Tentukan pelayanan dan kuantitas yang Anda inginkan untuk produk tersebut. Kemudian pilih provinsi, kota dan wilayah Anda untuk mendapatkan perkiraan biaya pengiriman.

Biaya pengiriman akan ditampilkan di halaman checkout.

Apakah ada asuransi pengiriman ketika berbelanja?

Asuransi Pengiriman akan melindungi semua pesanan yang dibuat di Zilingo Trade. Semua mitra logistik dan penjual kami akan memberikan asuransi dengan tarif 0,4% dari total keseluruhan pengiriman Anda. Asuransi ini akan menanggung kerugian atau kerusakan yang terjadi selama proses pengiriman. Baca lebih lanjut tentang Asuransi Pengiriman di sini.

Pembatalan

Kapan saya bisa membatalkan pesanan?

Pembatalan diperbolehkan hanya sebelum pesanan dikonfirmasi oleh penjual. Anda dapat mengajukan permintaan pembatalan melalui formulir Customer Care.

Pengembalian Barang & Dana

Barang seperti apa yang memenuhi syarat untuk pengembalian?

Alasan pengembalian:
• Produk rusak
• Produk cacat
• Item, warna atau ukuran salah
• Item, suku cadang, atau aksesori hilang
• Item kadaluarsa
• Produk tidak seperti yang dijelaskan
• Kualitas produk buruk atau barang palsu

Bagaimana cara mengajukan permintaan pengembalian?

Pilih bagian Produk/Pengembalian/Pembatalan pada formulir Customer Care
1. Pilih pesanan dan produk yang ingin Anda kembalikan
2. Pilih alasan yang tepat untuk pengembalian
3. Berikan informasi berikut:
• Deskripsi permintaan pengembalian
• Bukti foto
4. Kirimkan tiket Anda, agen kami akan meninjau permintaan Anda, dan menghubungkan Anda dengan penjual masing-masing

Apa saja panduan pengemasan untuk pengembalian?

Produk harus dalam kondisi awal saat pembelian, dikemas dan disegel dan harus menyertakan aksesori, label, kemasan, slip jaminan.

Faktur pengembalian harus ditempel pada paket sebelum diserahkan ke mitra logistik.

Bagaimana cara mengembalikan pesanan saya ke Zilingo?

Tim Customer Care akan mengarahkan pelanggan ke penjual untuk dapat saling memutuskan terkait pengembalian barang.

Sampai kapan saya memenuhi syarat untuk meminta pengembalian?

Permintaan pengembalian harus diajukan dalam jangka waktu 4 hari sejak tanggal diterima produk.

Bisakah saya mengembalikan sebagian dari pesanan saya?

Ya, Anda dapat mengembalikan sebagian dari pesanan Anda selama barang tersebut memenuhi syarat untuk dikembalikan. Dalam hal ini, Anda dapat mengirimkan permintaan Anda ke tim Customer Care kami melalui Formulir Customer Care yang terdapat di situs web kami, memberikan dokumentasi pendukung yang diperlukan, dan kami akan memproses pengembalian Anda.

Apa saja panduan untuk bukti foto/video?

Ya, Anda dapat mengembalikan sebagian dari pesanan Anda selama barang tersebut memenuhi syarat untuk dikembalikan. Dalam hal ini, Anda dapat mengirimkan permintaan Anda ke tim Customer Care kami melalui Formulir Customer Care yang terdapat di situs web kami, memberikan dokumentasi pendukung yang diperlukan, dan kami akan memproses pengembalian Anda.

Apakah ada biaya untuk memproses pengembalian?

Tidak ada, pengembalian gratis.

Pengembalian Dana

Apa yang harus saya lakukan jika jumlah dana yang dikembalikan kepada saya salah?

Harap hubungi tim Customer Care kami melalui formulir Customer Care yang terdapat di situs web kami dan kami akan segera menyelidiki masalah tersebut untuk Anda.

Harap perhatikan jika satu item dari seluruh ID pengiriman Anda dikembalikan, biaya pengiriman untuk item ini tidak akan disertakan dalam jumlah pengembalian dana.

Bagaimana saya akan menerima pengembalian dana?

Tergantung pada metode pembayaran yang Anda gunakan, Anda akan menerima pengembalian dana sebagai berikut:

  1. Transfer bank/Transfer via BCA: Tim Customer Care kami akan menghubungi Anda untuk mendapatkan detail bank Anda agar pengembalian dana dapat ditransfer ke rekening Anda
  2. EmpatKali: Tim Customer Care kami akan menghubungi Anda untuk memberikan detail lebih lanjut tentang refund Anda karena refund akan dikelola oleh EmpatKali
  3. Modalku: TBC
  4. Kredivo: Pengembalian dana akan diproses melalui platform Kredivo, mengembalikan kredit balance kepada pengguna.

Masalah Umum

Apa itu Z Marketing Services?

Z Marketing Services membantu mengelola strategi pemasaran bisnis Anda, produksi konten, dan memungkinkan Anda mengembangkan bisnis. Kami menawarkan layanan katalog, desain grafis, dan pemasaran digital. Cari tahu lebih lanjut tentang Z Marketing Services dan daftarkan minat Anda di sini.

Apa itu Z Logistics Services?

Z Logistic Services membantu membuat proses bisnis Anda lebih mudah, lebih aman, dan lebih efisien dengan menawarkan solusi logistik yang andal.

Z Logistic Services memberikan biaya logistik dan durasi pengiriman domestik yang dioptimalkan melalui metode pembayaran kami yang fleksibel dan bantuan pengiriman ke banyak pelanggan sekaligus. Cari tahu lebih lanjut tentang Z Logistics Services dan daftarkan minat Anda di sini.

Apa itu Z Factory Services?

Z Factory adalah perangkat lunak (software) untuk produksi yang memberi pemilik pabrik dan karyawan akses ke data produksi secara langsung untuk meningkatkan efisiensi secara keseluruhan. Software ini memungkinkan Anda melacak kinerja pabrik serta mengakses laporan di mana saja, kapan saja dari telepon genggam. Cari tahu lebih lanjut tentang Z Factory dan daftarkan minat Anda di sini.

Apa itu Z Connect Services?

Z Connect adalah platform all-in-one yang memungkinkan penjual untuk menjual dengan mulus ke beberapa pasar online di Asia Selatan dan Tenggara. Platform Z Connect memungkinkan Anda mengelola inventaris, harga produk, diskon, dan pesanan di semua pasar online secara langsung. Cari tahu lebih lanjut tentang Zilingo Connect dan daftarkan minat Anda di sini.

Apa itu Z Financial Services?

Zilingo Financial Services membantu Anda membuka modal kerja untuk meningkatkan bisnis Anda. Kami menawarkan 2 skema untuk membantu arus kas Anda, dengan persyaratan kredit yang disesuaikan dan biaya pemrosesan yang minimal.

  1. Pembayaran di Muka - Dapatkan bayaran di muka untuk penjualan Anda di masa mendatang.
  2. BNPL (Buy Now Pay Later) - Beli bahan baku dengan kredit dan bayar nanti sesuai keinginan Anda.

Cari tahu lebih lanjut tentang Zilingo Financial Services dan daftarkan minat Anda di sini.

Apa sajakah istilah yang dimaksud dibawah ini?

Berikut adalah Glosarium dari semua singkatan dan istilah yang dapat ditemukan di halaman daftar kami. Panduan ini akan membantu Anda memahami!

Kuantitas Minimum Pesanan (Beli Minimum): Angka mengacu pada jumlah minimum yang harus dibeli terlepas dari warna dan ukuran untuk produk tertentu. Jumlah ini akan berbeda dari produk satu ke lainnya.

Harga Volume: Semakin banyak barang yang Anda pesan, semakin banyak diskon yang akan Anda dapatkan. Struktur harga akan menunjukkan berapa banyak barang yang harus Anda pesan agar memenuhi syarat untuk mendapatkan harga diskon.

Set/Bundel: Set dan bundel tersedia untuk beberapa daftar. Daftar ini memberi Anda lebih banyak diskon untuk produk yang sama, memungkinkan Anda untuk membeli secara bundel yang lebih besar dari produk yang sama!

Penjual Terbaik: Lambang ‘Penjual Terbaik’ dihadiahkan kepada penjual yang secara konsisten memenuhi standar kinerja pesanan Zilingo dan memberikan layanan pelanggan yang sangat baik.

Perlindungan Pembayaran: Zilingo Trade memberikan Perlindungan Pembayaran 100%. Dana yang Anda bayarkan akan dikunci dan hanya akan dibayarkan kepada penjual setelah Anda menerima barang Anda.

Harga Grosir: Tarif grosir dapat diberikan jika Anda ingin membeli barang dalam jumlah besar. Cukup isi formulir yang disediakan dan tim penjualan khusus kami akan menghubungi Anda.

Permintaan Penawaran: Formulir RFQ tersedia agar Anda dapat berbagi dengan kami pertanyaan terperinci tentang produk yang Anda butuhkan/ingin dapatkan, dan kami akan memberikan penawaran terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda yang spesifik!

Langkah-langkah untuk RFQ:

  1. Isi Formulir RFQ melalui situs web ZTrade (pojok kanan atas)
  2. Agen Customer Care kami akan segera menghubungi Anda untuk memverifikasi detail Anda
  3. Setelah terverifikasi, agen Customer Care kami akan menghubungkan Anda dengan agen Penjualan kami untuk berhubungan langsung dengan Anda.
Konfirmasi
Yakin akan melanjutkan proses ini?
Batal Konfirmasi